Saturday, February 4, 2017

14 Fakta Menarik Video Game

Posted at  5:57 AM  |  in  

14 Fakta Menarik Video Game


  1. Mario sebenarnya diberi nama seperti pemilik gudang pertama Nintendo yaitu Mr. Mario Sigale. Nama asli Mario yang sebenarnya adalah Mr. Video Game yang diakhiri dengan nama panggilan Mr. Sigale yaitu Mario. Mario sebenarnya muncul di lebih dari 120 video games.
  2. Pac-Man diciptakan oleh designer nya yaitu Toru Iwatani ketika sedang makan pizza.
  3. PlayStation sebenarnya didesain sebagai Console Nintendo oleh Sony untuk membuat komponen dalam. Ketika Nintendo mengubah pikiran mereka untuk membuat console tersebut, akhirnya Sony melanjutkannya dengan membuat PlayStation.
  4. Industri video games diseluruh dunia ini bernilai sekitar 70 Milyar Dollars.
  5. 2/3 penduduk Amerika yang bermain games terdiri dari 60% laki-laki dan 40% wanita.
  6. Karenan popularitas dari sebuah game Nintendo yaitu Mario Brother, muncul berita tentang banyak anak yang diberi nama Mario pada waktu itu.
  7. Di game Legend of Zelda yang asli, mengapa kamu hanya bisa membawa 255 Rupees(gold coins)? Karena itu merupakan angka maximum dari 8bit integer. Dan untuk membawa lebih harus membutuhkan memori lebih yang tidak hanya doable untuk teknologi waktu itu.
  8. Gamers code untuk video games yang paling terkenal sepanjang masa adalah up, down, left, right, B, A. Ini menjadi populer karena game Contra yang memberikan pemain setelan penuh tentang power-ups. Ini disebut kode Konami dan kode Gamers.
  9. Game console pertama yang pernah dikirimkan dengan internal memori adalah SEGA Saturn dan ini dikirim dengan sekitar 100MB memori.
  10. Di game Donkey Kong versi arcade asli, Mario dijuluki manusia pelompat dan dia seorang tukang kayu, bukan tukang pipa.
  11. MegaMan dikenal sebagai RockMan di Jepang. Namanya berganti menjadi MegaMan ketika datang ke Amerika.
  12. Game console dengan penjualan terbaik sepanjang masa adalah PlayStation 2 dan Nintendo DS yang keduanya terjual sebanyak 155juta unit.
  13. Game grossing tertinggi sepanjang masa adalah World of WarCraft yang membawanya mencapai 10 Milyar Dollars sepanjang masa.
  14. Atari merupakan kata dalam Bahasa Jepang yang memiliki arti yaitu sukses


Bagikan Artikel Ini

Copyright © 2013 Wikugame. Blogger Template by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.
back to top