Monday, June 19, 2017

10 Tren paling menyebalkan pada Video Game

Posted at  11:30 AM  |  in  Top10

Video game selalu berubah-rubah setiap masanya. Kamu tidak pernah tahu konsep seperti apa yang akan mereka hadirkan selanjutnya, atau bagaimana mereka akan memasarkannya. Satu hal yang pasti, jika menghasilkan banyak uang di industri ini, maka sang pencipta game akan meniru tren yang sedang populer. Hal ini menyebabkan beberapa tren video game sangat menyebalkan.

10. Rekan tim yang tidak berguna

Para gamer ingin memenangkan game yang mereka mainkan, tetapi saat kamu mendapatkan tim yang menyebalkan dan tidak bisa bekerjasama mungkin ini adalah salah satu hal yang membuat kita frustasi. Memaksa pemain yang sudah terampil untuk bermain dengan orang-orang yang menjadi beban saat kita bermain tentu tidak mengasyikan. Kita semua menyukai saat dimana kita mendapatkan tim yang berguna dan mengasyikan, tetapi tidak saat kita mendapatkan tim yang tidak berguna.

9. Sistem Crafting yang berlebihan

Crafting sebenarnya merupakan sistem yang menarik pada video game, tapi bila kita diharuskan untuk membuat sebuah potongan untuk membuat potongan yang lebih besar, dan kemudian menggunakan potongan yang lebih besar itu untuk membuat potongan yang lebih besar lagi kadang sangat menjengkelkan. Kita semua pasti pernah berada pada situasi ini sebelumnya saat bermain game seperti The Forest, Mad Max atau Fallout 4. Dan terkadang hal itulah yang membuat kita enggan untuk bermain lagi.

8. In-game market yang menyebalkan

Maukah kamu membeli lebih dari 5 gold untuk barang menakjubkan berwarna ungu yang terbatas?? In-game market sangat menyebalkan saat mereka selalu menawarkan hal yang tidak kita inginkan. Mereka dengan senang hati memberikan kita sejumlah uang untuk kita gunakan dalam bermain tetapi uang itu sangatlah sedikit dan ini terkesan menyebalkan. Oh dan sekarang in-game market menjual barang itu seharga satu juta emas. Nikmatilah kemarahan para gamer.

7. Cutscene yang tidak bisa di skip

Kita mungkin pernah menamatkan suatu game, tetapi saat kita mencoba memainkan game itu lagi kita diharuskan melihat cutscene yang tidak bisa kita lewati dan memaksa kita untuk melihat cutscene itu lagi,terkadang momen itu sangatlah menjengkelkan. Saat dimana kita bermain game untuk menghancurkan gedung-gedung dan tiba-tiba muncul sebuah cutscene yang memaksa kita untuk melihatnya sangatlah merusak kesenangan.

6. Sistem Grinding berjam-jam

Oh kamu mau melawan Bos itu?? Sayang sekali levelmu tidak cukup!! Di saat itulah kita akan grinding mengumpulkan “xp” dan mencari senjata yang lebih kuat selama berjam-jam. Jika kamu pernah bermain game seperti MMORPG, kamu pasti sudah familiar dengan istilah “grinding”. Ini adalah bagian yang menyebalkan dimana tidak ada yang bisa kamu lakukan selain menundukan kepala dan mencari equipment yang lebih baik untuk mengalahkan Bos yang jauh lebih kuat dari karaktermu.

5. Day One DLC (downloadable content)

Hanya melihat kata-kata tersebut pasti sudah membuatmu marah kan? Kamu sudah membeli game yang diinginkan pada hari pertama rilis, lalu setelah sampai rumah dan kamu mainkan kamu bahkan tidak mendapatkan konten penuh dari game tersebut.Perusahaan game memutuskan untuk membuat sebuah game yang tidak lengkap dan merilis konten baru untuk melengkapi game tersebut yang mengharuskan pemain untuk membayar ekstra. Kenapa konten ini belum ada pada game sebelumnya? Dunia mungkin tidak akan pernah tahu. Oh tunggu, mereka melakukan itu, karena mereka menginginkan lebih banyak uang.

4.  Event yang muncul tiba-tiba

Disaat kamu sedang berada di tengah-tengah pertempuran haus darah melawan segerombolan musuh, Kemudian tiba-tiba salah satu musuh yang berbadan besar muncul dan, alih-alih bertarung melawannya, Kamu malah ditempatkan pada suatu cutscene yang tidak diinginkan, dipaksa untuk menekan satu atau dua tombol untuk melanjutkan permainan. Tolong biarkan aku membantai musuhku dengan damai. Ya Final Fantasy XV kita melihatmu, dengan semua QTE yang kamu berikan.

3. Quest yang tidak masuk akal

Di kebanyakan video game, kamu adalah seorang pahlwan yang menyelamatkan dunia. Kamu telah membunuh naga dan menaklukan vampire! Jadi, mengapa kamu diberikan Quest oleh seorang NPC yang menyuruhmu untuk mencari jamur di hutan? atau apapun yang diinginkan oleh NPC, ya karena kamu adalah seorang Pahlawan! Hal ini sebenarnya tidaklah masuk akal jika di masukan dalam video game, kecuali jika kamu diberikan Quest untuk mengumpulkan mantra terlarang yang akan memberikanmu kekuatan yang tak terhingga atau mencari pedang legendaris.

2. Quest mengawal NPC

Kamu tahu? Sepertinya NPC yang kita kawal ini sangatlah bodoh dan membuat kita marah dengan sistem AInya yang buruk. Terkadang NPC tersebut justru berlari ke arah musuh dan membuat mereka terbunuh yang menyebabkan misi kita gagal. Terkadang mereka juga bergerak terlalu cepat atau lambat sehingga menyulitkan kita untuk melindunginya.

1. Microtransactions

Menurutmu apa yang akan menjadi nomor 1 pada daftar ini? Ya microtransactions. Dari membayar untuk sebuah "skin" baru yang keren, untuk membeli senjata yang terlalu kuat dan membuat gamenya menjadi Pay2Win, tren ini harus pergi! Sepertinya perusahaan game menggunakan sistem ini untuk mendapatkan lebih banyak uang pada game yang mereka buat, dan membuat Video Game menjadi tidak seru(khususnya pada Multiplayer). Membayar untuk sebuah User Interface?? Omong kosong.

Bagikan Artikel Ini

Copyright © 2013 Wikugame. Blogger Template by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.
back to top