Sunday, July 9, 2017

10 Game Square Enix Terbaik

Posted at  11:43 PM  |  in  Top10


Square Enix telah mengalami perkembangan yang pesat dalam industri video game. Publisher dan Developer besar asal Jepang ini bertanggung jawab atas beberapa video game yang paling bagus dan inovatif.

Dari Final Fantasy VII, yang memperkenalkan genre JRPG ke massa seri Kingdom Hearts yang dicintai, yang menggunakan karakter Disney dan Final Fantasy yang tidak berhasil digabungkan, Square Enix memiliki tempat khusus di hati banyak orang.

Namun, tidak ada perusahaan yang tidak mempunyai kekurangan, dan sayangnya, tidak ada Publisher atau Developer lain yang lebih baik dalam menunjukkan hal seperti ini terutama akhir-akhir ini daripada Square. Serial Final Fantasy tidak lagi menjadi sebuah video game yang popular seperti dulu, dengan status nomor satu digantikan oleh seri Persona yang jauh lebih baik.

10. The First Parasite Eve
The First Parasite Eve pertama dirilis pada tahun 1998 untuk PlayStation 1. Ini adalah suatu video game yang besar untuk Square Enix pada saat itu, karena permainan ini menggunakan sistem tempur real-time yang lebih agresif. Game ini tidak seperti game Final Fantasy yang menggunakan sistem pertarungan Turn Based.

Sementara banyak kritikus memuji grafis menakjubkan Parasite Eve (pada saat itu), gameplay yang menyegarkan, dan elemen horor, tetapi ceritanya sangatlah kurang.
Satu tahun kemudian, Square Enix membawa kritik ini ke dalam hati dan merilis sekuel yang jauh lebih baik, Parasite Eve II. GameiIni menghilangkan Active Time Bar dari game pertama, yang mengatur urutan tindakan selama pertempuran, dan sebaliknya, memberi pemain kebebasan lebih dengan bagaimana mereka menangani pertempuran.

Parasite Eve II juga berisi cerita dan tulisan yang lebih baik, bersamaan dengan soundtrack harmonis dari komposer Naoshi Mizuta. Ini adalah apa yang setiap sekuel harus dapatkan.

9. Super Mario RPG
Nintendo menginginkan seri RPG eksklusif yang bisa benar-benar mereka buat sendiri selama bertahun-tahun dan akhirnya Nintendo pergi ke Square Enix untuk mendapatkan bantuan tentang bagaimana cara dan ide untuk menciptakan game semacam itu.

Squar Enix kemudian menciptakan Super Mario RPG, yang dirilis untuk Nintendo 64 pada tahun 1996. Permainan RPG yang seperti ini rupanya sangat diminati oleh para gamer. Bahkan seri game ini sering digembar-gemborkan sebagai salah satu Game Nintendo terbaik yang pernah dibuat,.


Gameplay Super Mario RPG mengingatkan pada judul Final Fantasy Square, karena rangkaian pertarungan berbasis turn-based. Di luar pertempuran musuh, game ini adalah platformer 3D isometrik yang berisi banyak mekanik dari game Mario yang tradisional.

8. Vagrant Story
Vagrant Story tidak seperti game role-playing lama lainnya yang Square Enix buat. Selama era keemasan perusahaan ini di tahun 1990an - di mana mereka merilis satu game Final Fantasy klasik satu lagi - Square juga menghasilkan sejumlah judul yang diremehkan, salah satunya adalah Vagrant Story.
Game RPG ini dimainkan dari perspektif orang ketiga dan pertarungan yang merupakan perpaduan antara pertempuran real-time dan turn-based.

Mungkin aspek terbaik dari Vagrant Story adalah cerita yang menarik dan sangat menyentuh. Plot tersebut mengikuti karakter bernama Ashley Riot, yang merupakan agen elit yang dikenal sebagai Riskbreaker. Setelah melakukan perjalanan ke kota LeĆ” Monde, Ashley dituduh membunuh duke.
Pemain dibiarkan bertanya-tanya apakah Ashley benar-benar pembunuh. Disaat ada sebuah kejadian,  yang mengungkapkan kejadian menjelang pembunuhan tersebut. Ini adalah cerita yang brilian dan permainan yang sangat tidak dikenal oleh banyak gamer.

7. Secret of Mana
Serial Mana, seperti banyak RPG Square Enix lainnya, dimulai sebagai spin off dari seri Final Fantasy yang disebut Final Fantasy Mystic Quest. Secret of Mana dirilis pada tahun 1993, dan secara drastis meningkatkan standar video game. Dengan gaya seni yang menakjubkan, mekanika gameplay yang hebat, dan bisa dibilang salah satu cerita terbaik dalam game JRPG, Secret of Mana adalah salah satu proyek terbaik dari Square.

Secret of Mana memainkan hampir seperti pendahulu untuk Vagrant Story, di mana sebuah cincin mengelilingi karakter utama setiap kali pemain ingin memasuki pertempuran. Permainannya begitu bagus sehingga menjadi salah satu alasan utama mengapa Square Enix akhirnya meninggalkan platform Nintendo untuk PlayStation milik Sony.
Rumor mengatakan bahwa Secret of Mana pada awalnya dikembangkan untuk Nintendo CD sebelum akhirnya diarsipkan ke Super Nintendo Entertainment System. 

6. Final Fantasy Tactics
Final Fantasy Tactics tidak seperti banyak game Final Fantasy lainya, karena menggunakan sistem pertempuran yang sangat berbeda drastis. Alih-alih layar pertempuran generik dengan anggota party dan musuh yang berdiri di sisi yang berbeda dari medan perang, pertempuran terjadi di lingkungan isometrik tiga dimensi. Karaktermu bergerak di bidang yang terdiri dari ubin persegi.
Rasio aksi dan pergerakan anggota masing-masing ditentukan oleh kelas pekerjaan dan statistik mereka.

5. The Worlds Ends With You
Dengan gaya seninya yang mencolok dan orisinal dan soundtrack yang menawan, The World Ends With You dengan mudah menjadi judul yang paling diapresiasi oleh Square Enix. Permainan ini mempunyai sistem tempur yang disebut Stride Cross Battle System, yang memiliki pemain melawan musuh di kedua layar Nintendo DS.

Ini adalah sistem tempur yang unik dan berkembang dengan baik yang masih bertahan sampai sekarang, hampir satu dekade setelah rilis The World Ends With You. Namun, apa yang benar-benar membuat game konsol genggam ini begitu dicintai adalah cerita yang ditulis dengan baik dan tokoh-tokoh yang bisa dikaitkan.

Sementara plot utama adalah cerita klise yang cukup bagus dari sekelompok orang baik yang berusaha menyelamatkan dunia, ini adalah kisah pribadi Neku yang menonjol. Dia berubah dari remaja antisosial menjadi pahlawan yang tidak takut berinteraksi dengan orang dan berteman. Karakter pendukungnya pun berkembang dengan baik dan menyenangkan, seperti mantan Reaper bernama Daisukenojo Bito yang memiliki perjuangan sendiri untuk diatasi.

4. Final Fantasy VII
Final Fantasy VII, tanpa diragukan lagi, merupakan game yang paling sukses dalam franchisenya.Game  ini berdampak pada industri video game pada saat diluncurkan pada tahun 1997 dengan grafis yang menakjubkan, Sistem Materia yang adiktif, dan karakter yang fantastis.
Game ini juga mempopulerkan genre JRPGs dan merupakan pendahuluan pertama genre ini untuk banyak pemain.
Ada banyak hal yang bekerja dengan baik di Final Fantasy VII, seperti cerita tentang kengerian polusi,dan  juga perasaan isolasi, dan bagaimana hal itu pada akhirnya dapat menyebabkan kematian seseorang jika kamu tidak melakukan sesuatu.

3. Kingdom Hearts II
Kingdom Hearts mempunyai ide yang tidak masuk akal. Serangkaian tentang sekelompok karakter Disney dan Final Fantasy berinteraksi satu sama lain, sementara seorang pahlawan yang tampak konyol dengan sepatu besar dan kunci raksasa mencoba untuk menyelamatkan dunia, terdengar menggelikan.

Game ini mungkin terdengar konyol bagi mereka yang belum memainkannya. Namun, kenyataannya Square Enx entah bagaimana berhasil membuat semua elemen yang berbeda ini bekerja dengan baik bersama. Saat ini, Kingdom Hearts adalah franchise Square yang paling populer dan dicintai di belakang Final Fantasy.

Sementara game pertama adalah pemain klasik dan diperkenalkan ke dunia fantasi Kingdom Hearts dan pengetahuannya, Kingdom Hearts II menghilangkan banyak isu yang ada pada game pertama, seperti kamera yang aneh.
Ceritanya juga merupakan kelanjutan dan perluasan dari apa yang diceritakan di Kingdom Hearts and Chain of Memories.

2. Chrono Trigger
Pada pertengahan 1990-an, Square Enix memutuskan untuk mengumpulkan ide tentang materi iklan utama untuk mengerjakan IP baru. Chrono Trigger tidak mungkin dibuat dengan Square Enix saat ini, karena perusahaan yang kita kenal sekarang tidak akan cukup berani untuk menuangkan sumber idenya ke JRPG baru yang bukan Final Fantasy.

Hironobu Sakaguchi (pencipta Final Fantasy), Yuji Horii (pencipta Dragon Quest) dan Akira Toriyama (artis utama di Dragon Ball), semuanya berkumpul untuk bekerja - apa yang banyak dipikirkan - JRPG terbesar yang pernah dibuat.

Cerita yang menawan dan berjangka waktu lama membuat para pemain menghadapi musuh jahat yang 
dikenal sebagai Lavo, yang direncanakan akan menghancurkan dunia dalam waktu dekat jika kamu tidak menghentikannya. Party tersebut menampilkan tokoh protagonis Chronos dan tokoh pendukung lainnya.
Ada juga sistem tempur terobosan Chrono Trigger, yang, untuk pertama kalinya dalam genre JRPG, memungkinkan pemain untuk melihat musuh sebelum melawan mereka.

1. Final Fantasy VI
Game terbaik Square Enix akan selalu ada di antara dua pilihan: Chrono Trigger atau Final Fantasy VI. Memilih satu dari yang lain hanyalah pilihan. Sementara Chrono Trigger tentu saja merupakan game klasik dan salah satu game penting yang pernah dibuat oleh Square Enix, Final Fantasy VI adalah game yang sedikit lebih baik.

Final Fantasy VII adalah entri paling populer di seri ini, namun Final Fantasy VI adalah apa yang dibutuhkan setiap game di franchisenya.

Dari bukaan yang sangat indah yang menampilkan pemandangan bersalju yang menakjubkan dan senapan epik ke Kefka, salah satu penjahat terbaik di seri ini, Final Fantasy VI adalah karya abadi yang mungkin tidak pernah diunggulkan.


Pertarungannya yang sempurna, ceritanya muluk sementara juga pedih , dan banyak karakter game ini diberi waktu yang tepat untuk bersinar. Sederhananya, Final Fantasy VI tidak diragukan lagi adalah Game Square Enix terbaik yang pernah mereka buat.

Bagikan Artikel Ini

Copyright © 2013 Wikugame. Blogger Template by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.
back to top