Sunday, July 9, 2017

Bagaimana Nintendo merubah industri Video Game

Posted at  10:26 PM  |  in  News


Nintendo adalah perusahaan video game terkenal di seluruh dunia. Mereka menyajikan beberapa permainan terkenal dan populer seperti The Legend of Zelda yang dikemas dengan pengalaman RPG serta karakter leveling. Siapa pun yang memiliki gairah untuk bermain video game pasti akan tahu nama ini. Selama bertahun-tahun mereka telah mencapai kesuksesan dan mengubah banyak gagasan cerdik menjadi kenyataan.

Nintendo didirikan pada tahun 1889 sebagai perusahaan pembuat mainan. Setelah itu menjadi  populer di dunia video game. Dengan diperkenalkannya Gameboy pada tahun 1989 yang merupakan konsol game portabel pertama, posisi perusahaan diperkuat secara besar-besaran. Popularitasnya yang begitu terkenal sehingga membuatnya menutupi semua pasar global dengan penjualan besar. Berikut adalah beberapa penemuan besar oleh Nintendo yang mengubah industri video game:
  • Fitur 3 Dimensi- sebelum kamu memutuskan untuk membuat game 3D terbaik, ketahuilah bahwa Mario 64 adalah salah satu video game 3 dimensi pertama dan meninggalkan kinerja dan kesan yang luar biasa.Game ini masih ditemukan dalam daftar favorit oleh banyak gamer.
  • D-Pad - dengan rilisnya Donkey King para pembuat video game meluncurkan sebuah directional pad yang benar-benar berfungsi secara positif di dunia game. Kemudian dimodifikasi dengan penambahan banyak tombol untuk mengendalikannya dengan benar.
  • Thumbnail- Ini adalah tongkat analog yang digunakan untuk mengendalikan gerak permainan dan dengan demikian meningkatkan pengalaman kita disaat bermain video.
  • The Rumble Pak - Ini adalah perangkat periferal yang dilengkapi dengan pengontrol agar bekerja dengan baik dengan apa yang terjadi di layar saat bermain. Perangkat ini terutama diperkenalkan dengan video game Star Fox 64.
  • Mengendalikan Motion - sistem kontrol gerakan ini semua tentang menggerakkan tangan saat kamu sedang bermain game. Wii Sports adalah video game terlaris ketiga yang hadir dengan sistem kontrol gerakan ini.
  • Kontroler nirkabel - fitur menantang Nintendo lainnya adalah sistem pengendali nirkabel. Wavebird untuk Gamecube adalah peluncuran bagus yang membuat banyak kemajuan. GameCube adalah konsol multi fungsi yang dirancang untuk pengalaman bermain game yang lebih efektif.
  • The Shoulder Button - fitur ini ditambahkan ke controller untuk meningkatkan tingkat pengalaman bermain video game untuk memberi kesan yang lebih baik.


Nintendo lebih dari sekedar perusahaan video game. Mereka adalah bagian prestisius dari semua pengalaman bermain inovatif yang kita rasakan saat ini. Keterlibatan perusahaan ini dalam industri video game lebih dari beberapa tahun. Nintendo telah membuat teknologi untuk video game yang kreatif untuk semua kelompok usia dari muda hingga tua.


Ide inovatif perusahaan ini telah berkembang selama bertahun-tahun sehingga mengubah seluruh pengalaman kita saat bermain game. Perusahaan ini telah memberi kita segalanya, game genggam, game portabel, game mobile; Kamu pasti pernah bermain dari salah satu konsol yang mereka buat. Nintendo meraih pasar secara global dan jutaan penjualan meluap saat mereka mengenalkan game Pokémon yang menakjubkan. Kemudian mereka terus menghadirkan kita dengan game-game sukses yang tidak bisa dilupakan. Apalagi di tahun 80an dan 90an, kehadiran mereka tak terbantahkan. Tidak diragukan lagi bisa dikatakan bahwa Nintendo adalah 'Innovator of Gaming'. Dan bahkan di era modern ini, Kamu akan jauh lebih menantikan  video game di tingkat selanjutnya, kita tidak bisa melupakan bahwa Nintendo sudah membuat keajaiban untuk kita para gamer.

Bagikan Artikel Ini

Copyright © 2013 Wikugame. Blogger Template by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.
back to top